Alokasi Dana Desa pekon Madaraya pantura terus menunjang kemajuan pekon

PRINGSEWU – Kegiatan pemberdayaan Pekon Madaraya tahun 2018 yang direalisasikan dari Anggaran Dana Desa (DD) termin satu direalisasikan sesuai aturan penggunaan Dana Desa.

Di termin pertama ini sebesar 20% dari total pagu, memang dianjurkan untuk diprioritaskan untuk kegiatan-kegiatan yang bersipat kepemberdayaan. “Untuk itu selain untuk pembiayaan pelatiahan-pelatihan Posyandu, Pkk dan masih ada yang lainnya, juga direalisasikan untuk pembangunan Drainase dusun Madaraya ini,” tegas A’Shari saat ditemui di kediamannnya, Jumaat 14/07/2018, siang.

A’Sari Kepala Pekon (Kakon)/Kepala Desa (Kades) Madaraya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Mengatakan, ” Dana Desa tahun 2018 di termin pertama itu direalisasikan untuk pemberdayaan. seperti pelatihan-pelatian ibu PKK, posyandu dan ada juga pembangunan drainase itu,” ungkap A’Ashari sambil tangannya menunjukkan bangunan drainase yang sedang dilaksanakan pengerjaannya. tepat didepan rumah kediamannya, pada Jumaat 14/07/2018 siang.

Ahmad Saefudin (47) Sekretaris Pekon Madaraya saat ditemui dikediamannya, Seeni (16/07/2018) kepada media TABLOID TIPIKOR DAN KRIMINAL INVESTIGASI menyampaikan,” Selain direalisasikan 746 meter pembangunan drainase yang di dusun satu (I) Madaraya ini, itu juga untuk membiayai beberapa kegiatan pelatihan-pelatihan seperti contohnya kegiatan ibu-ibu Pkk, Posyandu dan lain sebagainya,” terang Ahmad Saefudin dengan jelas.

“Harus betul-betul dilaksanakan, karena tidak boleh main-main dengan Dana Desa ini, tidak berani kami selaku aparatur pekon untuk tidak merealisasikan Dana Desa sesuai aturan pemerintah yang ditetapkan. Sesuai anjurannya, Begitu pula dengan Kepala Pekon yang selalu berhati-hati dalam pengellaan Dana Desa, dari tahun sebelumnya memang Kepala Pekon kami ini selalu hati-hati dan selalu musyawarah kepada seluruh jajaran aparatur pekon ini,” kata sekretaris Pekon Madaraya.1521442617910_iaswzp_v0houi (1)

“Pembangunan rigit beton itu salah satu kegiatan pembangunan Dana Desa tahap dua yang kini sedang diurus oleh Kepala Pekon, seingat sanya kalau tidak salah pembangunan rigit beton itu salah satu kegiatan yang akan direalisasikan Dana Desa ditahap dua (II) nanti,” imbuhnya.

Ahmad Saefudin juga menjelaskan kepada Media ini, bahwa selain itu juga ada beberapa untuk pembangunan nanti yang direalisasikan Dana Desa tahap dua (II) yakni, Pembangunan satu unit Subur Bor yang nanti diletakkan di dusun tiga (III) drainase dusun empat (IV) serta ada pembangunan pengerasan dan onengkatan jalan Onderlagh nanti tepatnya didusun 01, pembangunan TPT di dusun II dan ditambah pembangunan dua titik Gorong-gorong yaitu nanti didusun dua(II) juga,” tambah Ahmad Saefudin. (Davit//Abdullah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s